DWP DKI Serahkan Bantuan 317 Tenda Satgas COVID-19

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta menyerahkan bantuan 317 unit tenda Satgas COVID-19 di Aula Gedung Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur

 Ini sebagai bentuk kepedulian DWP DKI dalam menyikapi pandemi COVID-19

Tenda hasil kolaborasi dengan PT Mayora melalui program CSR ini, nantinya dibagikan ke lima wilayah kota dan satu kabupaten.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ketua DWP DKI, Komariah Marullah pada para Ketua DWP kota dan DWP Kabupaten di DKI Jakarta. Selain itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Menurut Komariah, keberadaan tenda seperti ini sangat penting untuk petugas yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan COVID. Penanganan COVID bisa dilakukan secara maksimal dengan kolaborasi berbagai pihak.

“Ini sebagai bentuk kepedulian DWP DKI dalam menyikapi pandemi COVID. Kita harapkan tenda ini bermanfaat bagi petugas di lapangan,” kata Komariah.

Dia mengungkapkan, 317 tenda ini akan disebar untuk Jakarta Timur sebanyak 76 unit, Jakarta Pusat 53 unit, Jakarta Utara 38 unit, Jakarta Barat 65 unit, Jakarta Selatan 65 unit dan Kepulauan Seribu sembilan unit.

Ketua DWP Kota Jakarta Timur, Diah Anwar menambahkan, 76 tenda yang diterima akan langsung didistribusikan ke kantor wali kota satu tenda, 10 kantor kecamatan dan 65 kantor kelurahan.  

"Kebetulan perwakilan kelurahan dan kecamatan juga hadir dalam acara ini, sehingga mereka bisa langsung membawanya," ucap Diah.

National and Sales Promotion Head PT Mayora, Hendry David Kalangi menandaskan, pihaknya juga sangat mendukung seluruh kebijakan dan kegiatan yang tengah digalakkan Pemprov DKI dalam penanggulangan COVID-19.

Karena itu, saat ada permohonan bantuan CSR pihaknya langsung meresponnya dengan cepat. Harapannya jika kasus COVID-19 ini pulih maka perekonomian warga ibukota Jakarta juga ikut pulih kembali.

“Kita selalu mendukung dan siap kolaborasi melalui CSR untuk kepentingan warga Ibu Kota,” tandasnya.